Senin, 25 Agustus 2008

Meriah, Pesta Rakyat Simpedes di Kefamenanu

Kefamenanu, sabtu (23/8/08).
Sebagai wujud apresiasi dan terimakasih BRI kepada masyarakat, khususnya masyarakat pedesaan yang selama ini telah menjadi nasabah setia tabungan Simpedes, maka BRI Cabang Kefamenanu selama 2 hari ini, (22-23/8/08) telah menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS), dengan 4 segmen kegiatan outdoor, yang berpusat di lapangan umum Oe Manu, depan alun-alun Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara.

Kegiatan yang oleh BRI pusat telah dijadikan sebagai kalender tetap Nasional per semester ini, pada Kanca BRI Kefamenanu juga telah melibatkan pengusaha mitra setempat, kecil maupun besar. Antara lain dengan membuka stand-stand penjualan produk mereka, baik sandang-pangan, warung, maupun produk elektronika, dalam segmen Pasar PRS.

Sementara pada segmen Panggung PRS, Kanca BRI Kefamenanu telah mendatangkan dua orang artis dari Bandung, serta mengundang berbagai kelompok masyarakat baik sanggar seni maupun sekolah-sekolah, untuk turut serta mementaskan kesenian lokal, pada dua malam berturut-turut, yang disaksikan ribuan masyarakat seputar kota Kefamenanu.
Sedangkan siang hari segmen ini juga telah dilakukan kegiatan panjat pinang, baik untuk laki-laki maupun perempuan, lomba melukis, serta lomba balap sepeda anak-anak usia sekolah.

Pada segmen Pawai PRS, yang juga secara spontan mendapat apresiasi hangat masyarakat pemilik kendaraan roda dua maupun empat, seputar kota Kefamenanu, dengan turutnya mereka berpartisipasi saat pawai keliling kota. Sedangkan Kanca BRI Kefamenanu, dalam pawai itu, telah memakai 2 unit mobil tronton untuk memajangkan semua hadiah-hadiah yang akan diperebutkan nasabah Simpedes lewat penarikan undian.

Pada segmen Panen PRS, Kanca BRI Kefamenanu, dalam dua malam kegiatan itu telah membagi-bagi hadiah lewat penarikan undian serta pemberian beasiswa kepada 15 siswa-siswi berprestasi dari berbagai sekolah di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Saat pelipuan, wartawan juga sempat menemui ketua panitia, Ket. Tadeus Dari, serta pimpinan Kanca BRI Kefamenanu, Edward Manik, di tengah kesibukan mempersiapkan acara Pesta Rakyat Simpedes, Sabtu (23/8), untuk mengonfirmasi seputar kontribusi tabungan Simpedes, namun keduanya tidak dapat memberikan jawaban yang jelas dengan alasan tidak dapat mengingat persis datanya. Demikian juga seputar seluk-beluk dana PRS, baik kegiatannya pestanya, serta jumlah belanja hadiah, lagi-lagi keduanya tidak bersedia menjawabnya.

Tidak ada komentar: