Rabu, 13 Agustus 2008

Tentang Abu-Khabaal al-Marsi dan Al Qaeda

Seorang teman mengirim pertanyaan via sms tentang Abu-Khabaal al-Marsi. Bila ku jawab via sms, jadi kemahalan, maka ku jawab via blog ini. Nanti ku perbaiki lagi, atau bila ada yang tau lebih banyak silahkan sumbang pengetahuannya demi sahabatku itu. Tanks.

Abu-Khabaal al-Marsi, adalah seorang pakar kimia dan senjata biologis dari jaringan Al Qaeda, telah dinyatakan tewas bersama tiga rekannya, akibat serangan roket ke dua, 28 Juli 2008 yang lalu. Serangan roket itu diduga dilakukan oleh pasukan kendali AS, di perbatasan Pakistan.
Abu-Khabaal al-Marsi yang juga di kenal dengan nama Midhat Mursi al-Sayid Umar yang sepanjang ini di kenal sebagai pembantu dekat Osama bin Laden dan berada di jaringan dalam Al Qaeda. Adalah seorang kimiawan kelahiran Mesir, 29 April 1953, adalah merupakan salah satu target pemerintah AS, yang selama ini di cari dan diburu secara intensif oleh pasukan AS.
Al Qaeda yang berarti pondasi atau dasar, dari bahasa Arab itu merupakan suatu organisasi paramiliter yang berawal dari gerakan fundamentalis Islam Sunni, yang oleh Amerika Serikat, Uni Eropa, Britania Raya, Kanada, Australia dan PBB di tambah beberapa negara lain telah dinyatakan sebagai organisasi teroris internasional, sebenarnya bertujuan membendung pengaruh luar terhadap kepentingan Islam ini merupakan pengikut - setidaknya sangat di pengaruhi oleh mashab Salafi.

Tidak ada komentar: