Rabu, 17 September 2008

Ponsel, dunia dalam genggaman!

Orang bilang, sekarang, dunia dalam genggaman, itu kata-kata yang cukup sering kita dengar.
Dunia dalam genggaman... Bila itu dimaksudkan dengan informasi dan telekomunikasi, rasanya tidak ada salahnya, sangat benar bahkan! Bagaimana tidak, dengan sebuah perangkat mungil yang dikenal sebagai telephon genggam alias handphone, yang disingkat hp, atau lain orang bilang telephon seluler, yang lagi-lagi disingkat menjadi ponsel, kita bisa melakukan berbagai aktifitas. Misalnya kita bisa saling berkomunikasi dua arah, bahkan bisa saling bertatap muka!
Misalnya lainnya, kita bisa mentransfer uang dari satu rekening ke rekening lainnnya, tanpa mendatangi dan antre di bank, ada lagi, kita bisa membaca harian Kompas, Suara Pembaharuan atau majalah Tempo, hanya dengan mengotak-atik perangkat digital yang sudah tertanam berbagai fungsi komputer itu. Mau misal yang lain lagi? Ada, banyak lagi kok, dengar musik, noton film, noton tv, dengar radio, dengar lagu, main game. Jangan lupa, buat film juga oke, jadikan album photo, lagu, film juga oke banget. Ponsel juga bisa dijadikan kamus bahasa, Qur'an, Injil, bahkan degan ponsel kita bisa melakukan pemetaan atau memandang permukaan bumi dari suatu ketinggian dengan cukup terperinci. Hebat yaa!
Belum cukup disitu, karena kemampuannya masih seabrek-abrek banyaknya yang teramat panjang untuk dibilang.
Sudah ya, aku capek ketik, maklum pake ponsel nih!
Tapi sebenarnya aku hanya mau jelaskan cara seting gprs pada ponsel, sebab gprs adalah persyaratan mutlak untuk berinternet.
Ini buat
+6285339009460, yang telah bertanya lewat sms, tentang bagaimana cara mennyeting internet pada ponsel, cara mudahnya adalah dengan on the air.
Untuk im3 dan mentari, buatkan sms dengan contoh konsep: GPRS NOKIA N70, kirim ke 3939 atau 3000 (NOKIA N70 adalah contoh yang aku pakai) selanjutnya tunggu perintah operator.
Simpati dan As, buatkan sms: S NOKIA N70, kirim ke 5432 (NOKIA N70 adalah contoh yang aku pakai), selanjutnya tunggu perintah operator.
Udah ya, semoga bisa!

Tidak ada komentar: